Innalillahi wa innailaihi roji’un

September 1, 2008 at 4:01 am (It's My Life)

Hari ini aku ralat deh. Hari ini nggak jadi hari yang menggembirakan. Karena tepat setelah aku mem-posting tulisan yg barusan, tiba-tiba HPku berdering. Ada 2 SMS:

SMS pertama: “Ass.. Mbk u 2 lg nyetel apa, blh req lg gak, low blh ST 12 atw BINTANG yg judulny cint ini u/mu, sblmnya trims”

SMS pertama dari mbak “R” yang jaga di melia sebelah yang cukup hobi nge-request lagu. Coz emang di sana ada ventilasi antara warnet ma Melia, jadi suaranya bisa kedengeran. Healah mbakyu, niy warnet kaleee…bukan radio.

Nahh!! SMS pertama tidak mengubah persepsiku tentang what a nice day today. Tapi…SMS selanjutnya…

“Ass. berita duka. mninggal bpk.sugeng (rektor UNY) krn dpt srgan jantung td mlm & td pagi muntah darah kmd mninggal.kbrkan ke yg lain.dri bpk Rhmat Wahab pk PR 1 UNY.”

Hikz…hikz.. sediiiih. Periih rasanya hati ini. Secara aku baru aja menginjakkan kakiku di kampus ini. Secara aku baru 1 kali ketemu pak Sugeng pas ESQ training.

Aku berdoa semoga Pak Sugeng diterima di sisiNya dan jasa-jasa beliau di dunia pendidikan dapat terus kami kenang dan kami dapat meneruskan perjuangan bapak.

Advertisements

Permalink 1 Comment

Hari pertama puasa…shift pertama…godaan pertama!!!

September 1, 2008 at 2:57 am (It's My Life)

Marhaban ya Ramadhan… Hari pertama puasa niy. Ini pun sekaligus hari pertama di bulan september dan itu artinya juga jadi hari yang menggembirakan. Tanggal mudaaa….saatnya kantong/dompet kembali terisi. Alhamdulillah yarobilalamin…

Selain itu, ada kabar gembira lagi bok! Warnet udah ditambah bandwidth tepat pada hari ini juga. Dan yang menggembirakan sekaligus agak tidak menggembirakan adalah…aku jaga sendiri hari ini. ‘Sponge bob’ secara tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu nggak dateng jaga shift pertama di bulan ini. Huuuaaa… i’m so lonely here. Mz nonot ma mz didit juga udah kembali ke dunianya.

Well, gak papa. Mumpung nggak ada orang, jadi aku gak bakal ketauan kalo’ aku makan ato minum. Wakakakkk100x. Ya ampuun jangan hayuuk. Tadi udah cukup satu godaan hari ini karena seseorang berkata,”Dor beli soto yokk di sebelah”. Huuuaaaa….nggaaaakkk!!!

Permalink 1 Comment

Kejadian di Awal Taon 2008

August 31, 2008 at 3:57 am (It's My Life)

Percaya atau nggak aku punya suatu kesenangan dan ketidak senangan yang bertolak belakang. Aku seneng banget ada di atas panggung dan aku paling nggak seneng ngelihat banyak orang bejibun ngumpul kayak semut lagi ngarak makanan. Hiiihhh…nulis ini aja aku jadi kebayang dan bulu kudukku rasanya merinding saking gilo nya.

Keanehanku mengenai rasa ketidaksenanganku pada kerumunan manusia ini aku rasain pas taon baru-an 2008. Percaya ato nggak (lagi) that was my first time going out in The New Year. Sakjane aku males banget keluar malem itu, tapi mau gimana lagi protes pun gak bakal digubris coz emang itu udah tuntutan karir siy. “menyebarkan brosur pameran komputer” was my job that night. Lagipula itu pertama kalinya aku keluar pas Taon Baruan, yaa…sapa tau aku nemuin suatu hal yang baru.

Pertama-tama, aku ma anak-anak sesama panitia pameran komputer kumpul di kampus. Setelah solat isya’, kami berangkat menuju ke stasiun tugu buat parkir motor. Perjalanan dimulai melewati jalan A.M. Sangaji menuju ke arah tugu. Di tugu ada beberapa orang yang memakai kostum dan berjoget2 di samping tugu. Ada sesosok laki-laki berbadan mungil yang make’ papan di depan badannya bertuliskan STOP GLOBAL WARMING. Aneh banget. Keanehan pertama : Weehh!!! Itu temenku boook dan aku dengan girangnya teriak-teriak manggil dia.Aku jadi keikutan aneh. Trus ternyata jalan mangkubumi ditutup. Ohh that’s great. Akhirnya kami lewat bumijo. Sampe’ di sini udah mulai agak rame. Kendaraan-kendaraan beramai-ramai lewat jalan ini. Iiiihhh….macet-macetan pun dimulai.

Setelah sekitar 10 menit, kami sampai di parkiran tugu. Setelah bernarsis-narsisan sebagai banci kamera, briefing, dan menyusun formasi. Ceileee kayak mau tanding bola aja pake formasi-formasi segala. Formasinya dibagi-bagi menjadi : 1. Penyebar brosur, of course 2. Pembawa lampion 3. Pembawa tandu 4. Pemain enggrang. Ya udah jalan dehh ke jalan malioboro. Pas itu belum gitu banyak orang. Baru pas di atas jam 10 dan mendekati “nol kilometer’ (istilah buat per4an kantor pos gedhe), udah serasa gak bisa gerak. Sekalinya mau jalan pasti ketubruk-tubruk orang. Kalo mau ndesel-ndesel pasti kepelanting. Kalo mau ngasih brosur pasti ditolak ma orang-orang. Yaa iyaa lahhh mereka lebih milih ngandeng cewek ato cowoknya ketimbang nerima brosur. Kalaupun diterima paling bentar aja langsung dibuang. Iiiihh… bete…bete… ahhh!!! Basi…basi… looo.

Gara-gara udah penuh jalanannya, sampe2 motor aja jalan bareng ma pejalan kaki. Gara-gara orang-orang bejibun dateng. Gara-gara orang mikir kalo pas Taon Baru ke malioboro aja. Gara-gara orang seneng banget berhura-hura di malem Taon Baru padahal mungkin hidup mereka masih susah kok ya tetep mau desak-desakan. Gara-gara itu semua, rombongan kita jadi kepisah-pisah. Huaahh…makin sebel deh. Mana pas orang-orang pada girang gara-gara kembang api udah jeder-jeder gitu, aku tetep aja mbesengut sambil ngomong dalam hati “idiiih…katrok bgt sih orang-orang. gak pernah liat kembang api ya!”

Intinya, gak momo lagi deh pergi keluar pas Taon Baruan. Mending di rumah nonton TV sambil ngemil, tidur-tiduran, bareng papa mama adek kakak pula. Tapi berkat kejadian di awal taon 2008 ini, aku jadi tau kalau aku punya “penyakit yang aneh”.

Permalink 1 Comment

1 taon yang lalu….

August 30, 2008 at 3:11 pm (It's My Life)

Waahh ternyata sesuatu yang kita tulis saat ini bisa menjadi salah satu kenangan berharga di masa mendatang. Hihihiiii….(ketawa bahagia niy).

Hari ini aku beres-beres kamar coz gara2 OSPEK dan segala kesibukan duniawiku kamarku udah kayak Titanic hancur (weitz…don’t imagine me as ROSE yaach!). Kertas-kertas udah pada teng sliwer di segala penjuru kamar. Buku-buku udah gak jelas bertebaran di atas kasur sebagai pengganti bantal.

Asal perlu kalian tau, aku kalau mberesin kamar pasti lama soalnya setiap aku mberesin kertas yang berserakan, aku akan membacanya satu persatu untuk memutuskan kertasnya enaknya dibuang ato nggak. Hingga akhirnya mataku tertuju pada binder yang kudapatkan dari sebuah workshop indie movie setaon yang lalu. Healaaahh…langsung deh aku baca satu per satu kertas loose leaf di dalam binder usang itu.

Beberapa aku salin di sini :

—Senin, 13 Agustus ’07—-

Kok tiba2 aku jadi keinget kalo umurku udah 19 taon yach. Hiiii sereeem (lho kok???) He5x…gak sih. aku cuman mikir ternyata hidup ini emang kerasa singkat. Aku mikirnya aku masih anak2 lhoooh. Padahal aku 19 taon. Taon depan malah udah mau kepala dua. AAArrrgghh…what do I have to do???!!!!! Udahlah…yg penting aku harus lebih menghargai waktuku, betuuulll????

—Selasa, 14 Agustus ’07—-

Dear diary….. (halah!! sok merkengkong (red. melankolis) ). Kok sekarang aku sering ngerasa kurang PeDe ya sama diriku. Aku sering malu sendiri nggak jelas. Trus juga sering bersuara lirih (itu tanda kalo’ aku lg gak PeDe).

Aku nggak bisa gini terus dooong…mau jadi apa aku entar??? Bentar lagi umurku masuk kepala dua. Masa’ aku gak dewasa2 juga dalam pikiranku eh maksudku pemikiranku. Aku sering lhoo ngerasa terinspirasi untuk meniru orang lain. Contohnya kayak mbak niiiittt, si tuuuttuuut, sama mbak tiiiitt. Mereka tuw cewek anggun & gak pernah teriak-teriak gak karuan kayak aku.

Trus juga, aku sekarang sering sulit berkomunikasi sama orang lain. Aku kayak bukan diriku yang dulu. Dulu mah aku PeDe2 aja ngomong apapun di depan orang laen. Tapi kayak sekarang aku gak bisa nemuin bahan obrolan. Kesannya aku jadi pendiem gitu.

Aku pengen jadi orang yang cuek2 aja. Jadi segala sesuatu yang memberatkan pikiranku bisa lenyap dengan cepat.

Ini mungkin masa-masa peralihanku menuju ke kedewasaan yah.

Aku harus belajar untuk jadi dewasa.

Aku harus On Time kalo’ janjian dan juga perlu tegas sama semua targetku. Dari dulu aku punya target tapi selalu gak aku usahain.

Padahal yang bertanggung jawab atas cita-citaku kan hanyalah diriku seorang, gak ada hubungan sama orang laen thooo.

Yang nyesel kalo besok2 aku gagal toh cuman aku aja kan.

Dan….taraaaa!!!!!! Sekarang aku udah 20 taon. Dan kekhawatiranku tentang segala hal yang akan terjadi di umurku yang semakin tua ini, gak separah yang aku pikirin kok. Pokoknya just be myself, explore myself, and do my best anytime anywhere.

Pokoknya inget kata-katanya Chairil Anwar dalam puisinya MAJU

Maju

Ini barisan tak bergenderang-berpalu
Kepercayaan tanda menyerbu.

Sekali berarti
Sudah itu mati.

MAJU

Bagimu Negeri
Menyediakan api.

Punah di atas menghamba
Binasa di atas ditindas
Sesungguhnya jalan ajal baru tercapai
Jika hidup harus merasai

Maju
Serbu
Serang
Terjang

Wuuiiihhh keren ya puisinya. Sekali kita hidup harus berarti, setelah itu mati…. Jangan sia-siakan hidup yang cuman sekali ini

Permalink 2 Comments

Ospek hari ke-3

August 27, 2008 at 2:12 pm (It's My Life)

Ospek hari ini lebih ngena di hatiku ketimbang hari pertama ataupun kedua.

Ada orang-orang dan juga kejadian yang menginspirasiku hari ini (Rabu, 27 Agustus 08).

Sekali HIDUP berarti…..setelah itu MATI

Permalink 1 Comment

-Monday, August 24th 2008 (mbolos ospek)-

August 25, 2008 at 2:43 am (CurHat)

FFFiiiuuhhh….nggak enak lho yg namanya bohong atau sengaja menyembunyikan suatu kenyataan. Yakiiin dech, g enak bgt. Aku niy org yg gak bs bo’ong. Hahahaaa….. kok jadi memuji diri sendiri yah???

Tapi ngomong2 soal berbohong atau menyembunyikan suatu kenyataan…aku jadi keinget ama para koruptor bangsa ini yang entah kok bisa sampe’ hati mereka mengambil duit yang bukan miliknya. Yang dengan tindakan mereka itu, banyak rakyat yang menderita….banyak anak gak mendapatkan fasilitas pendidikan. Padahal tonggak dari keberhasilan suatu bangsa adalah PENDIDIKAN!!! Pendidikan bisa menghasilkan SDM-SDM berkualitas tinggi. Tul thooh??? setuju thoo???

Sampai kapan yahhh bangsa ini harus menderita karena ulah orang yang udah ijoooo banget matanya begitu liat duit mpe hati nurani gak dipake untuk mengambil suatu tindakan.

So, what do we supposed to do??? Lagi2…ayoo mulai dari diri sendiri. Jangan lupakan kewajiban yang ada di tangan qta. Kita kuliah juga dapet subsidi dari pemerintah lhooo, kita hidup juga dibiayain pemerintah. Jadi kita harus memberikan sumbangsih buat negeri tercinta Indonesia “Raya Merdeka Jaya Selalu Keren Abis Deh Pokoknya Banyak SDA Negeri Indah Terbentang Luas Kaya Budaya Dan Beraneka Makanan Tradisional” (hahahaaa….ujung-ujungnya makanan dehh).

Well, inti dari bicaraku yang ngalur ngidu ini adalah…. Ayo Ayo!!! Kita jadi generasi penerus bangsa yang bisa dihandalkan di bidangnya masing-masing. Indonesia nggak mungkin bisa maju kalo cuman beberapa orang aja yang bergerak. Jangan jadi mahasiswa yang cuman kuliah aja deh!!! Harus ikut andil dalam pergerakan untuk majuin Indonesia.

NB lagi : hari ini si ‘dora’ agak waras yahh mikir soal bangsa… (Di saat-saat dia mbolos ospek, dia bisa mikir kayak gini????) Well, Dora really luv her nation…. Hikz100x, jadi pengen nangis niy keinget liriknya ‘Indonesia Raya’. Tapii. semoga Dora nggak cuman semangat untuk sesaat yahh…semoga semangat ini bisa terus mengalir melewati seluruh pembuluh nadi, arteri, kapiler, jantung, dan seluruh tubuh….. Amiin!!!

Skali lagi…thanks internet!!! Walaupun kamu maya, kamu memberiku banyak inspirasi. Makasiih juga buat semua temen2 YMku hari ini yang gak bisa kusebutin satu persatu (bakpoo, patkai, ‘monster’, dll.)… di saat2 terpurukku aku seneng bisa ngobrol ma kalian

And of course, special thx……..
for ALLAH SWT. terimakasih masih memberiku oksigen hingga detik ini… smoga aku bisa terus berjuang biar gak ada yang sia-sia… karena life is just one time

Oyaaa, maap buat temen2 satu gugus Banjar dan buat panitia ospek UNY 2008

aku mbolos ospek… aku nggak mau ikutan ospek kalau itupun gak jelas manfaatnya buat aku

Makanya aku butuh memantapkan hatiku ini… Ha5, ngeles yakk? Skarang juga aku mau brangkat ksana kok!! Wait mee yahhh… eh bentar, aku mau mbenerin laptopku dulu di Harrisma. Bentaaaaarrr aja….

NB : Kasiiih komen yahhh buat yg baca. Arigatoo minnasan…. thankyou everyone….

Permalink 2 Comments

Jaga Warnet…

August 19, 2008 at 5:55 am (CurHat)

Jaga WARNET???

wuuiiihh tau gak siy? Itu adalah cita-citaku sejak jaman sepeda roda 3 dah gak njaman. (Opo maksude?)

Aku mulai punya cita-cita pengen jd penjaga warnet pas SMP kelas 1. Pertama kalinya aku mengenal teknologi terhebat sepanjang masa ini. Pertama kali aku bisa make’ internet. Pas masa itu yang aku lakukan cuman MIRC an doank.

Ha5…cah cilik…cah cilik.

Keinginanku itu kusimpan dalam hatiku ini. Lama kelamaan aku makin gede. Aku udah SMA. Keinginanku untuk jadi penjaga warnet makin menjadi-jadi. Setiap warnet aku datengin, aku tanyain satu per satu. Seolah2 kayak pengangguran masa dini aku bilang ke orang-orang warnet itu, “Mas…ada lowongan gak?”

Rata-rata semuanya jawabannya hampir sama, “Yahh dek..kalaupun ada juga pasti bukan buat anak SMA…”

Fiuuhh….berbagai usaha tlah kulakukan untuk menggapai impianku ini. Tapi apa daya…. waktu pun kembali bergulir. Dan aku pun udah semakin dewasa. Aku sekarang bukan siswi SMP ataupun SMA lagi. Aku udah jadi mahasiswi boook!!! Dan lambat laun, aku pun melupakan cita-cita masa kecilku itu. I have to face the world…this reality… Aku mulai berpikir, “Mungkin aku gak cocok jadi penjaga warnet.” Akhirnya aku berpaling untuk jadi penjaga rental VCD aja. Secara pas itu, aku seneng banget minjem film dorama Jepang gituu deh di Wahana.

Klo dulu motivasiku buat jadi penjaga Warnet adalah biar bisa ngenet gratis dan malah digaji (pas itu aku pikir penjaga Warnet tuw senggang banget jadi bisa ngenet sepuasnya). Sedangkan motivasiku jd penjaga rental adalah biar bisa mbawa CDnya pulang pas rentalnya tutup trus aku balikin paginya pas rentalnya dibuka lagi.Hahaha….prinsip ekonomi paling gak mutu : Dengan modal sekecil2nya mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.

Ternyata…saat aku berusaha melupakan segalanya tentang warnet. Tiba-tiba temanku seperti memakai sayap dan memegang tongkat dan ia dikelilingi cahaya yang sangat terang tapi tak menyilaukan…. ia menghampiriku dan berkata ,”Dor, masih pengen jadi penjaga warnet gak???”

Huuahhh….jangan panggil aku Hayu ato Dora kalau aku harus berpikir panjang akan tawaran itu.

Akhirnya, dengan tegas aku menjawab, “BERSEDIA!!!!” (kayak ijab qobul nikah aja)

Nah…dari sini mulai deh pengalaman baruku di dunia yg baru.

I’m exploring the WARNET. Banyak hal kutemukan di sini. Teman baru, kehidupan baru, dunia baru, dan yang pastinya….. I enjoy this exploring!!!

Simak kisahku selanjutnya hanya di exploringlikedora.wordpress.com

nb: Hohoohooo….di warnet, aku bhasil menemukan spesies langka yaitu Sponge Bob, Patrix, dan tentunya si Squidward. bsok ja ya aku ceritanya….sekarang aku mau pergi ke selasar. Sayoonara!!!

Permalink 2 Comments

NoURyoKu ShiKeN

August 19, 2008 at 5:26 am (Uncategorized)

Ternyataa… bahasa Jepang juga punya tes TOEFL lhoohh.

Namanya Nouryoku Shiken. Ada 4 level. Yg beginner tuw level 4 dan yg plg expert adalah level 1.

Klo di jogja, pendaftarannya dibuka mulai sekitar bulan Agustus. Tesnya sendiri diadakan bulan Desember di jurusan Bhs.Jepang UGM.

Ayo…ayo…buat yg mau studi ke Jepang, sertifikat Nouryoku Shiken ini bisa jadi senjata pamungkas kamu.

Permalink Leave a Comment